Ads Here

Rabu, 18 Oktober 2017

EUFORIA JALKAKMAS CHAMPIONSHIP 2017 SEASON 2

KIBASNYIMAS - Kembali mencatat sejarah, dimana anak-anak muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Gugusdepan Indramayu 24.129-24.130 Ambalan Ki Bagus Rangin Nyi Kidang Mas melakukan riset pengabdian dan menunjukan loyalitas yang sangat tinggi dengan mengadakan kegiatan JALAKMAS yang terrancang sejak tahun 2012 hingga sekarang.

JALAKMAS merupakan agenda kegiatan yang ditujukan bagi para penegak di Gugusdepan Indramayu 24.129-24.130 dengan semangat rasa tanggung jawab, disiplin dan percaya diri tutur Kak Imam Fawzy, ST selaku Pembina Pramuka.

Dengan semangat tanggung jawab, disiplin dan percaya diri para penegak akan dipaksa dan terbiasa bersikap patriot dan dapat dipercaya. Para penegak yang sebelumnya tidak pernah mengemban amanat sebagai pemimpin, maka dengan diberikannya tanggung jawab sebagai panitia Jalakmas akan muncul rasa disiplin kemudian akan merasakan percaya diri. Demikian maksud diadakannya kegiatan Jalakmas.

Sejak dihelatnya Jalakmas pada tahun 2012 dengan tema Jalan Lintas Alam, para penegak merasakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh khalayak anggota Pramuka. Tak sungkan lagi dirilislah untuk kali ke dua Jalakmas 2013 dengan tema Mission Target, Disusul Jalakmas 2014 dengan tema Hijaukan Bumi Ibu Pertiwi. Kemudian ditahun 2015 Jalakmas menjunjung budaya yang dikemas dengan tem Save Our Culture to Our Future.

Diedisi tahun 2017 Jalakmas dikemas dengan ramuan yang berbeda bahkan diadakan dua kali dalam setahun, Jalakmas Championship merupakan kemasan yang cukup buat kita merasakan euforia yang begitu mendalam.

Kali pertama Jalakmas Championship 2017 dilaksnakan pada 15 Januari 2017 untuk peserta yang dikhususkan bagi penegak/pandega dan penggalang (SMP/MTs). Dan kali ke dua Jalakmas Championship 2017 diadakan pada tanggal 15 Oktober 2017 dengan peserta khusus pramuka penggalang (SD/MI).

JC2017 demikian kita menyebutnya, banyak yang terlibat dikegiatan ini, dari unsur instansi, alumni dan sasaran penegak itu sendiri. Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab, disiplin dan percaya diri.

Sampai Jumpa Di Tahun Berikutnya...